by

Rayakan HUT ke – 71, Yonif R 321/GT Ziarah ke Makam Raja Galuh

Majalengka, Kabarsebelas.com – Jajaran Yonif R 321/GT melaksanakan ziarah ke Makam Adipati Aria Kusumadiningrat (Raja Galuh 1839-1886) di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (16/4/2021). Kegiatan ziarah bagian dari rangkaian HUT Yonif R 321/GT ke – 71.

Disampaikan Komandan Batalyon Infanteri R 321/GT, Letkol Inf Octavian Englana, pihaknya mohon doa restu berkenaan dengan Hari Ulang Tahun Ke-71 YONIF R 321/GT yang jatuh nanti pada tanggal 19 April 2021.

“Semoga YONIF R 321/GT berdisiplin tinggi, semakin Profesional, Tangguh, Modern dan Adaptif. GALUH TARUNA, Setia, Jujur, Berani,” ucapnya. Sabtu, (17/04/2021)

Kemudian ziarah yang dilakukan oleh jajaran Yonif R 321/GT ini merupakan suatu tradisi yang harus terus dilaksanakan dan menjadi budaya bangsa yang harus dilestarikan.

“Tujuannya adalah untuk mengenang nilai-nilai yang menjadi dasar berdirinya Yonif R 321/GT,”kata Letkol Info Octavian Englana

Menurutnya, napak tilas kembali itu mengingatkan akan sejarah dan jangan sampai melupakan sejarah.

“Teringat akan sebuah pesan singkat dari kata tokoh proklamator Bung Karno bahwa jangan sekali kali melupakan sejarah atau biasa dikenal dengan istilah “JAS MERAH”, terangnya.

Diakhir ia berharap, TNI Yonif R 321/GT bisa lebih profesional dan bisa lebih di cintai rakyat lagi dan tentunya keberadaan kami bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat, dan lebih besarnya lagi bagi bangsa dan negara.(Sigit/red).

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed