by

DPC PKB Karawang Akan Gelar Lomba Puisi Ramdhan 2021

Karawang, Kabarsebelas.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karawang menyelenggarakan lomba puisi bertajuk Lomba Puisi Ramadhan 2021 “Trophy RHD”, pada 8 Mei 2021 mendatang.

Kegiatan ini dilaksanakan bagi masyarakat Kabupaten Karawang dalam rangka menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H dengan total hadiah Rp. 5 Juta.

Ketua DPC PKB Kabupaten Karawang, Rahmat Hidayat Djati, M.IP, mengungkapkan, untuk menghindari kerumunan dan menjaga protokol kesehatan, kegiatan Lomba Puisi Ramadhan 1442 H ini akan dilaksanakan secara virtual dan melalui live streaming.

“Protokol kesehatan tetap kita utamakan, mengingat sekarang masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Jadi, intinya kami akan selalu menjauhi kerumunan dan menjaga protokol kesehatan. Sehingga, pembacaan puisi dilakukan secara virtual,” ungkap Rahmat Hidayat Djati yang akrab dipanggil Kang RHD, Jumat (30/04/2021).

Menurut Ketua Komisi II DPRD Jawa Barat (Jabar) lomba puisi ini selain bertujuan untuk menyalurkan bakat masyarakat Kabupaten Karawang, juga untuk mengisi kekosongan kegiatan bagi masyarakat yang lebih banyak beraktivitas di rumah akibat pandemi Covid-19.

“‘Kan kebanyakan orang sekarang ini beraktivitas di rumah. Jangan sampai mereka jenuh karena terus berada di rumah. Semoga dengan adanya lomba baca puisi ini mereka bisa terhibur,” kata Kang RHD.

Lanjut kang RHD, untuk judul puisi panitia akan menyedian tiga judul untuk peserta. Ketiga judul itu yakni Kemenangan karya Kakek Hakimi, Sujud ciptaan Gus Mus, dan Tuhan karya Abah Sarjang.

“Untuk lomba puisi ini boleh diikuti oleh siapapun, baik itu anak sekolah, mahasiswa, karyawan, politikus dan yang lainnya. Nanti semuanya akan diatur oleh panitia dan hadiah totalnya Rp. 5 Juta,”ungkapnya.

Untuk pendaftaran bisa dilakukan secara langsung ke Sekretariat Panpel di Jl. Kartini No. 13 Kelurahan Karangpawitan, Kabupaten Karawang. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi Sdr. Yadi Bray nomor HP 0857-1736-3330.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed