by

Kapolda Jabar : Titik yang Paling Krusial Penyekatan di Karawang

Karawang, kabarsebelas.com – Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri menyebut dua titik penyekatan paling krusial yang disoroti di wilayah Jawa Barat, berada di Kabupaten Karawang.

Hal itu diungkapkan ia dalam kunjungan kerjanya mengecheck dan memantau Posko Pengamanan (Pospam) Penyekatan Tanjungpura, Karawang, Jabar Kamis (06/05/2021).

“Titik krusial untuk wilayah Jawa barat, saya kira ada di Kabupaten Karawang,” ungkap Kapolda Jabar, Irjen Pol Ahmad Dofiri yang juga didampingi oleh Karo Ops Polda Jabar, Kombes Pol Stephen M Napiun beserta Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra di Pospam Penyekatan Tanjungpura, Karawang, Jabar.

Dua titik krusial di Karawang itu diantaranya, kata Dofiri, berada di KM 46 Tol Jakarta-Cikampek (Tol Japek) dan perbatasan Bekasi-Karawang.

“Kalau untuk di Jalan Tol-nya itu, ada di Tol Karawang Barat KM 46 (Tol Japek, red). Sedangkan untuk titik paling krusialnya itu ada di titik penyekatan Tanjungpura, titik yang dimana menjadi perbatasan antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Karawang,” sebutnya.

Maka dari itu, sebut Dofiri, untuk penjagaan di dua titik penyekatan paling krusial di Jawa Barat, pihaknya mengaku terdapat banyak petugas gabungan yang berjaga.

“Di dua titik penyekatan paling krusial di Jawa Barat, petugasnya itu ada banyak sekali. Kita lihat disini, dari semua instansi bahu membahu ada di pos ini, melakukan kerjasama tugas-tugas penyekatan itu,” terangnya.

Orang nomor satu di Kepolisian Daerah (Polda) Jabar ini, menilai kesiapan personil jajarannya dapat berjalan dengan cukup efektif sejak diberlakukannya penyekatan larangan mudik pada Operasi Ketupat Lodaya 2021.

“Mulai dari tadi malam, itu sudah mulai berjalan dengan efektif sehingga saya mengira dengan kesiapan anggota, penyekatan ini dapat berjalan cukup efektif ya,” ujarnya.

Ditambahkannya, sejak pemberlakukan penyekatan larangan mudik lebaran 1442 Hijriyah / 2021 di wilayah hukum Polda Jabar, banyak kendaraan pemudik yang terpaksa diputar balik oleh personil yang berjaga di seluruh titik penyekatan yang ada.

“Banyak sekali kendaraan-kendaraan yang mau mudik di kembalikan lagi atau diputar balik,dan kita juga bersyukur mereka juga menyadari. Jadi artinya cukup efektif (penyekatan yang berjalan di wilayah hukum Polda Jabar, red),” tukasnya.

Diketahui, sebelum melakukan pengecheckan dan pemantauan di Pospam Penyekatan Tanjungpura, Karawang, Jabar. Kapolda juga sempat melakukan pengecheckan dan pemantauan di Pospam Penyekatan KM 46 Tol Karawang Barat, Tol Japek, Karawang, Jabar. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 comments

News Feed