by

Kantor Cabang ESDM Masih Ngontrak, Komisi IV DPRD Jabar : Sangat Ironis!

Kota Cimahi, Kabarsebelas.com – Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady menyayangkan kondisi kantor cabang dinas ESDM yang dirasa belum ditunjang dengan politik anggaran oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut terlihat saat Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan Monitoring Kegiatan Tahun Anggaran 2021 dan Usulan Program Kerja Tahun Anggaran 2022 Di Kantor Cabang Dinas ESDM Wilayah IV, Kota Cimahi.

“Sayangnya politik anggaran kita masih belum menunjang ke arah itu, misalnya kantor cabang dinas wilayah IV ini letaknya di kota cimahi dan mencakup Kota Bandung, Subang dan Kabupaten Bandung Barat, dengan cakupan 4 daerah itu kantornya masih ngontrak, mereka ga punya kantor sendiri,” kata Daddy di di kantor cabang dinas ESDM Wilayah IV, Kota Cimahi, Kamis (27/05/2021).

Menurut Daddy, hal itu dapat menghambat pelayanan dari dinas tersebut, karena wilayah kerja mereka mencakup beberapa Kabupaten/ Kota dan itu tidak akan maksimal dalam melayani masyarakat.

“Sehingga pastilah pelayanan yang diberikan tidak maksimal,” tuturnya.

Daddy menambahkan, itu terbukti dari beberapa point yang bisa mengurangi kinerja dari kantor cabang Dinas ESDM seperti pengurangan rasio elektrifikasi yang dibutuhkan.

“Buktinya ada kurang lebih rasio elektrifikasi yang dibutuhkan yang sudah diverifikasi dari sekitar 31 ribu menjadi hanya sekitar 8700 itu butuh dana namun alokasi anggaran untuk itu tidak ada, itu yang pertama , yang kedua terkait pembinaan , pengawasan dan pengendalian terhadap perusahaan – perusahaan pertambangan dan pengguna air tanah dalam , saya kira di 4 kabupaten ini dengan 1170 perusahaan dan kurang lebih 2000an titik, saya kira ngontrolnya pun tidak mudah,” tambah Daddy.

Daddy pun menegaskan, Komisi IV meminta data kepada kantor cabang dinas yang ada, sehingga komisi IV mempunyai argumentasi yang kuat ketika melakukan pembahasan anggaran.

“Komisi IV minta data ke kawan kawan cabang dinas ke dinas – dinas yang ada agar komisi IV mempunyai argumentasi yang kuat ketika melakukan pembahasan anggaran, jadi politik anggaran kita berkaitan dengan target- target yang ada di RPJMD, saya kira angka sesungguhnya tidak terlalu besar, kalau kita punya good will yang bagus untuk menuntaskan itu semua,” tutup Daddy.(red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 comments

  1. Hello there, simply changed into alert to your weblog via Google, and found that it is truly informative. I am gonna watch out for brussels. I will be grateful in case you continue this in future. Lots of folks will probably be benefited out of your writing. Cheers!

  2. Great paintings! That is the type of information that should be shared around the web. Disgrace on the seek engines for now not positioning this put up upper! Come on over and visit my website . Thank you =)

  3. I am usually to running a blog and i really respect your content. The article has really peaks my interest. I am going to bookmark your site and hold checking for brand new information.

News Feed