by

Markas Besar LSM Laskar NKRI Diserang Geng Motor

Karawang, Kabarsebelas.com – Segerombolan Geng motor melakukan penyerangan di kantor DPP LSM Laskar NKRI di jalan Surotokunto, Rawagabus, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Minggu (13/6/2021) sekira pukul 18.30 WIB.

“Saya menyayangkan aksi penyerangan dan perusakan yang dilakukan sekolompok massa yang memakai jaket XTC,” ungkap HM Suparno Ketua Umum DPP LSM Laskar NKRI kepada awak media, Minggu (13/06/2021) malam.

Selain merusak kantor, kata dia, oknum geng motor XTC juga merusak tiga unit kendaraan kegiatan sosial dan membakar dua unit kendaraan roda dua yang terparkir di halaman kantor Markas Besar DPP LSM Laskar NKRI.

Dengan brutal, sambung Suparno, massa melempari kantor dengan menggunakan batu dan bom molotov serta merusak tiga unit kendaraan operasional kegiatan sosial yang salah satunya adalah kendaraan ambulance.

“Saya selaku Ketua Umum, tentunya sangat prihatin atas insiden yang menimpa kantor Markas Besar kami ini. Karena yang dirusak di kantor kami, adalah mobil kegiatan sosial (mobil ambulance, mobil URC dan mobil Alphard miliknya, red). Mobil-mobil ini tiap harinya digunakan dalam hal kegiatan-kegiatan sosial,” jelasnya.

Atas insiden tersebut, Suparno menyangkan tak seharusnya di negara demokrasi ini terjadi aksi penyerangan dan perusakan yang dilakukan oleh sekelompok massa berjaket XTC.

“Itu jelas sangat disayangkan oleh kami, kok kenapa di negara demokrasi yang sudah merdeka, tetapi perusuh dan perusak seperti gang motor yang tidak jelas masih saja berkeliaran. Terus terang, ini adalah menjadi musuh besar bagi kami di Laskar NKRI,” tegas dia.

“Apapun bentuknya, saya selaku ketua umum menghimbau, siapapun pelakunya harus gentleman dan harus menunjukan jatidirinya. Kalau memang benar mau bertanggung jawab terhadap perlakuannya, harus menunjukan diri dan mengakui apa yang sudah dilakukannya kepada lembaga kami ini,” jelas Suparno.

Disinggung terkait pemicu atau motif dibalik aksi penyerangan dan perusakan terhadap lembaganya, Suparno mengaku tidak tahu atas insiden penyerangan serta perusakan di kantornya oleh sekelompok massa berjaket XTC tersebut.

“Terus terang kami sendiri tidak tahu (apa pemicunya, red) motif dari aksi yang dilakukan mereka itu apa, kok tiba-tiba ada segerombolan massa (berjaket XTC) yang melakukan penyerangan dan pengrusakan yang diduga kuat adalah oknum XTC,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan beberapa video viral yang sudah tersebar di media sosial, warga sekitar dan para pengendara yang melintas di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) terlihat panik.

Ditempat yang sama, Ketua Bidang SDM DPP Laskar NKRI, Mahar Kurnia menjelaskan, dua orang petugas keamaan yang sedang piket di Markas LSM NKRI saat itu tak bisa berbuat banyak, saat ratusan pemuda brutal ini menyerang secara tiba-tiba.

“Saat kejadian, petugas keamanan kami tak dapat berbuat banyak. Segera menutup rolling door kantor, guna menyelamatkan diri dari serangan ratusan massa geng motor,” turur Mahar Kurnia.

Atas peristiwa ini, tambah Mahar, Laskar NKRI menuntut pihak kepolisian Polres Karawang segera menindak tegas dan memberantas oknum geng motor yang selama ini menjadi biang kerok keributan dan keresahan di masyarakat.

“DPP Laskar NKRI menyesalkan tindakan penyerangan yang dialamatkan ke kantor kami. Maka, kami menuntut pihak kepolisian Karawang sesuai dengan intruksi Kapolri untuk memberantas segala bentuk aksi anarkisme dan premanisme di wilayah Hukum Republik Indonesia,” pintanya.

Dari pantauan wartawan di TKP paska penyerangan, selain ratusan massa anggota LSM NKRI, aparat kepolisian dan TNI juga turut berjaga di TKP serta melakukan patroli secara intens agar aksi massa tidak meluas.
Hingga berita ini disampaikan, belum ada keterangan secara resmi dari pihak kepolisian meski Unit INAFIS Identifikasi Satreskrim Polres Karawang telah melakukan olah TKP dan memasang garis polisi di TKP. (NOT).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed