by

Over Prestasi, Hasil Renovasi Rumah Sukur Hampir 100 Persen

Pati, Kabarsebelas.com – Pembangunan 16 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bagi warga kurang mampu merupakan salah satu kegiatan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0718/Pati di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Jawa tengah. Hingga hari ke-9 pelaksanaan TMMD, hasil ronovasi 16 unit RTLH bervariasi antara 10 persen sampai dengan 95 persen.

Over prestasi 1 unit RTLH mewarnai sasaran fisik TMMD, yakni rumah Sukur (55) warga Desa Tamansari RT.03/02, Kecamatan Jaken yang masuk pada tahap finishing dan pengecatan dinding rumah, Rabu (23/6/2021).

Pasiter Kodim Pati Kapten Infanteri Kismiyanto mewakili Komandan Satgas TMMD mengatakan, pembangunan rumah tidak layak huni yang dilakukan prajurit TNI dalam Satuan Tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-111 Kodim Pati ada yang nyaris mencapai raihan 100 persen. Untuk 15 unit yang lain masih dalam pembangunan dan terus berlanjut.

“Ini semua berkat dukungan dan kerja sama antara TNI, Polri dengan masyarakat setempat maupun unsur pendukung lainnya. Semangat masyarakat setempat tampak jelas pada kegiatan ini,” kata Kusmiyanto.

“Saya berharap pembangunan berjalan lancar, tetap jaga keamanan personil maupun materiil, sehingga pengerjaan renovasi RTLH dapat cepat selesai dan segera bisa menempati rumah hasil jerih payah TNI Satgas TMMD Reguler Kodim Pati bersama warga setempat,” pungkasnya. (rls)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed