by

Polres Karawang Rayakan HUT Bhayangkara Dengan Menggelar Vaksin Massal

Karawang, Kabarsebelas.com – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang ke-75, Polres Karawang menggelar vaksinasi Covid-19 secara massal. Vaksin tersebut diberikan secara gratis untuk masyarakat umum.

Kapolres Karawang, AKBP Rama Samtama Putra mengatakan, vaksinasi massal ini bekerja sama dengan Pemkab Karawang dalam rangka melaksanakan program Presiden RI Joko Widodo, yang menargetkan 1 juta vaksin dalam 1 hari, serta dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ke-57.

“Untuk Karawang sendiri menargetkan 4000 vaksin di GOR Adiarsa dan 3000 vaksin yang berada di puskesmas-puskesmas seluruh Kabupaten Karawang. Vaksinasi ini dalam memperingati HUT Bhayangkara yang ke-57,” kata AKBP Rama didampingi Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Dandim 0604/Karawang, Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo kepada wartawan di GOR Adiarsa, Kelurahan Adiarsa Timur, Kecamatan Karawang Barat, Sabtu (26/6/21).

Menurut AKBP Rama, masyarakat tidak perlu khawatir, karena vaksinasi ini aman dan halal. Ini sebagai bentuk percepatan vaksinasi dan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karawang. Kegiatan ini dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Vaksinasi ini kami sasar kepada masyarakat umum yang umurnya 18 tahun ke atas, dan ada prioritas kepada tenaga kesehatan (nakes), pelayan publik, pelaku ekonomi. Kami kedepankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat dalam kegiatan vaksinasi massal ini,” jelas Rama.

Lanjut AKBP Rama, vaksinasi untuk tahap kedua nanti digelar kembali dalam tiga minggu kedepan dengan proses yang sama. Pihaknya juga sambil menunggu percepatan penanganan Covid-19 dari Pemkab Karawang dan Kodim 0604/Karawang. Dalam hal ini prinsipnya vaksinasi ini harus dipercepat dan diperbanyak di Kabupaten Karawang.

“Saya juga telah perintahkan kepada polsek-polsek untuk mengarahkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi di 50 puskesmas yang ada di Kabupaten Karawang. Vaksinasi selain dilakukan oleh Polres, nanti juga akan digelar oleh Pemkab Karawang dan Kodim 0604/Karawang,” ungkap AKBP Rama.

Sementara itu, salah seorang warga Kecamatan Klari yang ikut vaksinasi, Gina (21) menuturkan, ia sangat antusias dan apresiasi dengan vaksinasi massal ini. Karena akhir-akhir ini di Kabupaten Karawang cukup meningkat masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Saya mengikuti vaksinasi massal ini, karena semua keluarga sudah divaksin dan khawatir akhir-akhir ini di Kabupaten Karawang cukup meningkat masyarakat yang terpapar Covid-19. Saya berharap pandemi Covid-19 cepat berakhir dan kembali seperti dahulu,” pungkasnya. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 comments

News Feed