by

PT. Pegadaian Berikan CSR Mobil Ambulance di Cirebon

Cirebon, Kabarsebelas.com – PT. Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah X Bandung turut membantu pengadaan mobil ambulance di wilayah Cirebon. Saat ini kebutuhan akan pelayanan mobil ambulance sangat tinggi.

PT. Pegadaian melalui program Pegadaian Peduli memberikan bantuan satu unit mobil ambulance berikut kelengkapannya yang merupakan wujud tanggung jawab sosial Pegadaian kepada masyarakat sebagai bentuk penyelenggaraan program Coorporate Social Responsibility (CSR).

Penyerahan mobil ambulance secara simbolis ini, diserahkan Senior Vice Presiden Kantor Wilayah (Kanwil) X Bandung, Udin Salahudin kepada Yayasan Mohammad Handarujati Kalamullah (MHK), Kota Cirebon. Penyerahan bantuan itu juga telah diterima Ketua Yayasan MHK Cirebon, Jauhari.

“Karena melihat tingginya kebutuhan masyarakat yang berada jauh dari perkotaan, program pemberian mobil ambulance ini merupakan bentuk kepedulian kami di bidang kesehatan,” jelas Senior Vice Presiden Kantor Wilayah Bandung, Udin Salahudin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (06/07/2021).

Menurutnya, kelancaran operasional Pegadaian tidak terlepas dari dukungan masyarakat. Sehingga, Pegadaian juga perlu memberikan wujud tanggung jawab sosial pada masyarakat yang dimana salah satunya adalah memberikan bantuan mobil ambulance ini.

Oleh karena itu, dirinya berharap dengan adanya bantuan unit mobil ambulance berikut kelengkapan isinya, dapat meningkatkan penunjang akses kesehatan bagi masyarakat di pelosok daerah.

“Meskipun ambulance tersebut dikelola yayasan atau lembaga terkait, namun pada prinsipnya dengan adanya ambulance ini diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan. Terutama dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” harapnya.

Dijelaskannya, bantuan mobil ambulance untuk wilayah Cirebon ini sesuai dengan permohonan dari Yayasan MHK Cirebon yang beralamat di Jalan Giok Nomor 1, Perumahan Griya Jati, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat.

“Bantuannya terdiri dari mobil ambulance Grandmax, lengkap beserta isinya sesuai standar mobil ambulance, seperti tabung oksigen, regulator standar, flow meter & humidifier, nasal cannula, gantungan infus, keranda stainless, tempat sampah medis dan lain-lain,” jelasnya.

Disampaikan Udin Salahudin menambahkan, Pegadaian senantiasa berkomitmen untuk melaksanakan tanggung jawab sosial lingkungan. “Diwujudkannya dalam berbagai kegiatan CSR yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, agama dan pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, dalam waktu yang bersamaan, Ketua Yayasan MHK Cirebon, Jauhari mengucapkan banyak terima kasih kepada PT. Pegadaian (Persero) area Cirebon, khususnya Pegadaian Kanwil X Bandung atas bantuan mobil ambulance tersebut.

“Semoga Allah SWT, membalas dengan balasan yang lebih baik dan barakah. Meski bantuan ini diberikan kepada Yayasan MHK, tentu kami selaku yang mendapat mandat dan amanah mobil ambulance, akan dipergunakan untuk kegiatan kemanusiaan,” ujarnya.

“Tidak hanya Yayasan saja, masyarakat umum khususnya warga sekitar yang memerlukan kendaraan mobil ambulance ini, kami siap untuk melayani,” tutup Jauhari menambahkan. (NOT).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed